Kurupuk RAJA GURIH Karawang

Sabtu, 17 September 2011

3 MANFAAT KE LUAR NEGERI

Sebagian orang mungkin enggan berpergian ke luar negeri. Selain memerlukan persiapan yang matang, juga membutuhkan biaya cukup besar. Tapi berpergian ke luar negeri punya beberapa manfaat untuk pengembangan diri. Salah satunya adalah mendapat wawasan dan pengalaman baru. Jadi ada baiknya jika Anda mencoba pergi ke luar negeri, minimal satu kali dalam hidup.

Dikutip dari Helium, berikut ini tiga keuntungan yang Anda dapatkan dengan berpergian ke luar negeri.

1. Mengenal Budaya Baru

Saat berpergian ke luar negeri, Anda memberi kesempatan pada diri sendiri untuk belajar sebanyak mungkin berbagai kebudayaan baru. Ini bisa jadi pengalaman menarik dalam hidup sekaligus memperluas wawasan dengan cara lebih menyenangkan. Melalui proses pengenalan tersebut, Anda punya kesempatan untuk mengerti kenapa orang-orang asing punya adat dan kebiasaan tertentu.

2. Menjalin Pertemanan Baru

Mempelajari kebudayaan baru bisa membantu Anda lebih dekat dengan orang asing dan membangun hubungan pertemanan yang sehat dan kokoh dengan mereka. Saat berpergian ke luar negeri, berarti Anda punya kesempatan besar mendapat teman baru yang berbeda dari orang-orang yang biasa Anda temui di kehidupan sehari-hari.

Bahkan saat sudah kembali ke rumah, pengalaman unik dan waktu yang Anda habiskan bersama mereka selama perjalanan bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan dan membuat Anda tersenyum setiap kali mengingatnya. Coba untuk selalu menjalin kontak dengan mereka, walaupun terpisah jarak dan waktu yang cukup jauh. Hal ini juga memudahkan Anda saat ingin kembali berwisata ke negara tersebut, karena sudah ada orang yang Anda kenal.

3. Keluar dari Zona Nyaman

Berpergian di dalam kota mungkin lebih mudah dibandingkan ke luar negeri. Anda tidak perlu membuat rencana besar atau mengambil banyak risiko daripada ke luar negeri. Sebaliknya, saat berpergian ke negara lain, Anda harus membuat perencanaan yang matang, meluangkan waktu untuk membuat riset kecil tentang negara yang akan dituju, menimbang hal-hal yang sebaiknya tidak atau boleh dilakukan saat berpergian ke sana atau menyiapkan budget dari jauh-jauh hari.

Jika Anda terbiasa berpergian dengan cara yang aman dan mudah, atau termasuk orang yang terlalu takut mengambil risiko, maka berpergian ke luar negeri bisa jadi cara yang tepat untuk mencari pengalaman baru dan keluar dari zona nyaman.

Keluar dari zona nyaman bisa membantu Anda melampaui batas kemampuan dan mencapai potensi diri Anda yang lain. Jika Anda sudah satu kali mencoba pergi ke luar negeri, ada kemungkinan Anda akan ingin pergi lagi. Ini bisa menjadi permulaan dari pengalaman menyenangkan yang bisa merubah hidup Anda lebih baik.

ane ambil dari(detik.com)moga manfaat Smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar